Pj Bupati Pasuruan Andriyanto menyambut baik digelarnya Bromo KOM X pada 18 Mei 2024 mendatang. Ia bahkan mengucapkan terima kasih karena Mainsepeda konsisten 10 tahun menghadirkan event istimewa, yang bisa mendongkrak pariwisata di Kabupaten Pasuruan.

"Kami tentu siap mendukung penuh kesuksesan Bromo KOM seperti tahun-tahun sebelumnya. Dalam kesempatan ini saya mewakili Pemkab Pasuruan tentu mengucapkan terima kasih karena sudah selama 10 tahun Mainsepeda dan DBL Indonesia menghadirkan event yang bisa membantu mengenalkan pariwisata di Kabupaten Pasuruan," kata pria yang juga menjabat Kepala Badan Riset dan Inovasi Daerah (BRINDA) Provinsi Jawa Timur itu.

Pernyataan Andriyanto itu disampaikan ketika ia menerima audiensi tim Mainsepeda di Gedung Graha Maslahat, Raci, Bangil, Senin 13 Mei 2024. 

Dalam kesempatan itu, Andriyanto berpesan pada tim Mainsepeda dan jajarannya di Pemkab Pasuruan agar berkolaborasi memanfaatkan Bromo KOM X untuk mengenalkan lebih banyak pariwisata di Kabupaten Pasuruan.

"Nanti kami minta Dinas Pariwisata untuk memanfaatkan momen Bromo KOM ini sebagai promosi potensi yang ada di Kabupaten Pasuruan. Kami punya banyak destinasi wisata, punya banyak hasil pertanian, dan produk UMKM," kata Andriyanto.

Sebelumnya, Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf atau yang akrab disapa Gus Ipul juga sudah membuka jalan selebar-lebarnya untuk pelaksanaan Bromo KOM X. Ia dan jajarannya siap mendukung pelaksanaan edisi ke-10 event sepeda yang dijuluki "Kendurinya Cyclist di Indonesia" itu. 

"Kami dari Pemkot Pasuruan siap support Bromo KOM. Apalagi tahun ini makin banyak peserta dari luar negeri," ujar mantan Wakil Gubernur Jawa Timur itu.

Baca Juga: Antangin Bromo KOM X: Peserta dari 17 Negara, 31 Provinsi, 428 Komunitas

Selama lebih dari 10 tahun, Pemkab Pasuruan, Pemkot Pasuruan, Pemkot Surabaya selalu memberikan dukungan penuh pada penyelenggaraan Bromo KOM X. Tiga daerah itu memang menjadi destinasi Bromo KOM X. Mereka juga sekaligus memanfaatkan event itu untuk mengenalkan potensi daerahnya masing-masing.(*)

Populer

Ramai Latihan ke Gunung Demi Taklukkan Taiwan KOM
Kolom Sehat: His Name is Also Effort
Banting Setir, Rigoberto Uran Kejar Impian Jadi Pemain Sepak Bola
Tour of Guangxi 2024: Kecelakaan Massal, Ethan Vernon Rebut Jersey Merah
Kolom Sehat: Don't Rich People Difficult (E-Bike)
Kolom Sehat: Earn vs Burn
Kolom Sehat: Meri, tapi Bukan Anak Bebek
Journey To TGX 2024 Terbuka untuk Berbagai Jenis Sepeda (No eBike!)
COT Journey to TGX Diperpanjang
Bandung Vintage Friday: Kembalikan Kejayaan Sepeda dan Apparel Jadul