Dua Opsi Recovery Antangin Bromo KOM X: Datar atau Easy Climb

Bagi peserta Antangin Bromo KOM X akan ada dua opsi recovery ride resmi pada Minggu, 19 Mei nanti. Bagi yang ingin gowes santai rute datar dan populer di Surabaya, bisa ikut program yang diselenggarakan SUB Jersey. Bagi yang masih ingin sedikit menanjak, ada program Recovery Easy Climb bersama teman-teman Azrul Ananda School of Suffering (AA SoS).

Flat Recovery with SUB Jersey

Start dan finish di Surabaya Town Square, recovery ride rute datar bersama SUB Jersey ini akan dimulai pukul 06.00 WIB. Jarak hanya kisaran 50 km, melintasi rute populer cyclist Surabaya. Sejumlah brand ambassador merek jersey sepeda Indonesia terbesar itu akan ikut mendampingi. Fasilitas coffee/tea dan makanan ringan juga disediakan saat finish.

Acara ini terbuka untuk seluruh peserta Antangin Bromo KOM X, tapi harus mendaftarkan diri. Caranya, tinggal melakukan pembelian produk SUB Jersey saat masa penukaran racepack, Kamis-Jumat, 16-17 Mei. Peserta yang melakukan pembelian produk apa saja itu kemudian mendapatkan voucher untuk ikut recovery ride dan fasilitas finishnya.

"Rute ini cocok bagi yang ingin gowes santai setelah Bromo KOM X, juga bagi yang penerbangan atau perjalanan pulangnya mepet di hari Minggu. Selain bisa mendapatkan manfaat recovery otot-otot bersepeda, juga bisa berkenalan dan networking dengan peserta-peserta lain dari seluruh Indonesia dan mancanegara,” ucap Bagus Ramadhani, CEO SUB Jersey.

Informasi lebih lanjut bisa didapatkan di akun Instagram resmi SUB Jersey (@sub_jersey).

Easy Climb Recovery with AA SoS

"Serius. Ini easy climb. Sama sekali bukan hard climb,” kata Azrul Ananda, founder Mainsepeda. "Lumayan banyak peserta yang bertanya apakah ada acara menanjak lagi setelah Bromo KOM X. Mumpung di Surabaya, mereka ingin experience tanjakan-tanjakan lain,” ambahnya.

Easy Climb Recovery ini juga akan start di Surabaya Town Square, Minggu, pukul 06.00 WIB. Bersama teman-teman AA SoS yang menjadi road captain selama Bromo KOM X, rombongan akan gowes menuju kawasan Pacet. Tapi tidak menanjak sampai ke atas. Hanya menanjak halus konstan sekitar 7 km, setelah itu belok ke arah area perkebunan Demi Indonesia Cerah Farm.

Pemandangan dari DIC Farm yang bisa dilihat para cyclist saat finis Easy Climb Recovery.

Di sana, sudah disediakan makanan khas Jawa Timur dan lain-lain. Peserta bisa kumpul-kumpul dan ngobrol sambil menikmati pemandangan.

Jarak dari start ke kebun tersebut hanya sekitar 50 km, total menanjak hanya sekitar 300 meter. "Sama sekali tidak berat. Kemiringannya konstan 2-4 persen. Asli gak bohong,” tegas Azrul.

Easy Climb Recovery ini juga terbuka untuk peserta Bromo KOM X. Tapi hanya dibatasi 100 orang. Tidak dipungut biaya, tapi harus melakukan pendaftaran via Mainsepeda App. Di tempat start harus melakukan scan menggunakan App untuk mendapatkan gelang khusus, agar bisa masuk kawasan finish dan dapat fasilitas makan.

"Setelah itu kita gowes turun dan datar lagi kembali ke Surabaya,” pungkas Azrul.

Cara Daftar di Mainsepeda App:

1. Buka menu Event

2. Pilih Collab Events

3. Pilih Easy Climb Recovery with AA SoS

4. Click REGISTER HERE

5. Pastikan Mainsepeda id dan nama peserta sesuai. Click JOIN NOW

6. Selesai

(mainsepeda).

        


COMMENTS