Terinspirasi Koh Hai, Cyclist Batam Tertantang Taklukkan Bromo KOM X

Nama Go Suhartono alias Koh Hay bukan sekadar tenar di Surabaya. Bukan juga sekedar di Jawa. Nama pria yang baru saja ulang tahun ke-74 itu juga cukup terkenal di Batam. Buktinya, ada cyclist dari Batam yang memutuskan tertantang taklukkan Antangin Bromo KOM X 2024 karena Koh Hay. 

Cyclist itu adalah Indrawati. Ia datang bersama beberapa member Bike Associates Cycling Community (BACC). Indrawati turut mengambil race pack di hari kedua, Jumat 17 Mei 2024.

Datang jauh dari Batam, Kepulauan Riau, Indrawati dan BACC tak sabar ingin mencicipi “pedasnya” tanjakan Bromo. Indrawati seketika menjawab Koh Hay ketika ditanya apa motivasinya ikut Antangin Bromo KOM X 2024.

“Saya tuh mau coba tanjakan karena Koh Hay. Beliau keren banget. Saya jadi suka lihat YouTube Mainsepeda karena beliau. Apalagi yang di East Java Journey itu, aduh keren banget, ya,” kata Indrawati penuh semangat.

”Saya sampai pantengin terus live tracking-nya. Waktu Koh Hay sampai, saya ikut lega. Dari situ saya terinspirasi. Karena kalau Koh Hay aja bisa, harusnya kita-kita semua juga bisa dong,” sambungnya.

Baca Juga: Juara Taiwan KOM Challenge 2023 Tampil di Antangin Bromo KOM X

Selain dari Batam, cyclist Sumatera lainnya juga berdatangan dalam rangka mengambil race pack. Yakni rombongan asal Jambi, yang tergabung dalam komunitas Tiger Gowes Ceria.

Sesuai dengan namanya, mereka tampak antusias, ceria, dan full guyon.

“Kami adalah tim yang sangat kuat dari Jambi. Mau finis 1:40:00 katanya. Pokoknya di bawah dua jam,” canda Ali Gui, personel Tiger Gowes Ceria.

Selama sesi wawancara, Ali Gui memperkenalkan satu rekannya. Amin Selamat. Yang mana pada event Bromo KOM musim lalu, berhasil naik podium di Men Age Category 60+.

Cyclist JambiPara cyclist asal Jambi saat pengambilan race pack Antangin Bromo KOM X, Jumat 17 Mei 2024.

“Perkenalkan teman kami, Amin namanya. Dia sudah ikut Bromo KOM dua kali. Tahun lalu naik podium enam. Kalau tahun ini apa targetnya?” lempar Ali Gui kepada Amin Selamat.

“Tahun ini mau podium satu, kalau dikasih,” sambungnya, disambut sorak sorai rekan-rekannya. (mainsepeda)


COMMENTS