Sampai Pit Stop Tepat Waktu, Langsung Sengit Sejak KOM Start

Peserta Antangin Bromo KOM X 2024 masuk pit stop di GOR Untung Suropati, tepat waktu. Start 05.30 WIB dari Mapolda Jatim, sebanyak 1.500 peserta dari 17 negara masuk ke gedung yang ada wilayah Kota Pasuruan itu pukul 07.30 WIB.

Di sana, peserta istirahat sejenak, makan, dan mengisik bidon. Dilakukan juga regrouping sesuai masing-masing kategori.

Tepat pukul 08.05 WIB, dilakukan start menuju Puncak Wonokitri. Kapolda jatim Irjen Imam Sugianto ,bersama Wakil Wali Kota Pasuruan Adi Wibowo, dan Pj Bupati Pasuruan Andriyanto melepas peserta yang melanjutkan perlombaan menuju finis.

”Selamat berlomba untuk para cyclist, semoga seluruhnya finish bahagia. Terima kasih Mainsepeda, Antangin Bromo KOM X menjadi salah satu sport tourism yang bermanfaatkan bagi Kota Pasuruan,” kata Wawali Adi Wibowo.  

Para peserta melintasi kawasan wisata payung Madinah kota Pasuruan sebelum masuk pit stop di GOR Untung Suropati. 

Landai menuju KOM start di Pasrepan, selanjutnya rute akan nanjak sampai garis finis.

Sepanjang rute menuju KOM start, jalanan mulus. Warga juga memberikan sambutan hangat. Termasuk di sejumlah pasar yang dilewati, warga merekam dengan kamera di telepon seluler masing-masing.

Rombongan terdepan yaitu kategori Men Elite ”dikawal” oleh road captain di antaranya Kepala STIK Lemdikpol Irjen Pol Niko Afinta dan founder Mainsepeda Azrul Ananda. Para pembalap kemudian dilepaskan untuk berlomba menjadi yang terdepan setelah melintasi KOM Start pada pukul 08.45.

Baca Juga: 1.500 Peserta Antangin Bromo KOM X Meluncur dari Mapolda Jatim Menuju Wonokitri

Melewati KOM start, para pembalap tanpa babibu langsung saling serang untuk mencari posisi terdepan. Tidak berlangsung lama, M. Ridwan, Woro Fitriyanto, dan Astnan Maulana, berhasil melepaskan diri. Huang Kuan Lin, pembalap asal Taiwan yang juara Taiwan KOM Challenge 2023 kategori nasional, bertahan di kelompok kedua.

Pertarungan sengit kemudian terjadi. Jalanan mulus menuju Pendopo Wonokitri membuat para pembalap bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya tanpa gangguan.   

Sepanjang jalan menuju puncak lokasi finis, warga dan sejumlah siswa sekolah menyambut dan memberikan dukungan di pinggir jalan. Membuat suasana balapan semakin meriah.

Antangin Bromo KOM X adalah event signature Mainsepeda. Diselenggarakan kali pertama pada 2014, ribuan peserta berpartisipasi pada setiap edisi. Tahun ini, total 1.500 peserta dari 17 negara berpartisipasi. Dari dalam negeri, cyclist dari 31 provinsi berpartisipasi.

Update pemenang Antangin Bromo KOM X? Klik Mainsepeda.com dan Mainsepeda App. (mainsepeda)


COMMENTS