T-Rex Sampai Anjing Galak Bikin Tambah Seru Antangin Bromo KOM X

Beragam gimmick lucu ikut meramaikan gelaran Antangin Bromo KOM X 2024, yang start-nya digelar pada Sabtu, 18 Mei 2024, di Polda Jawa Timur pukul 05.30 WIB. 

Karena tahun ini Bromo KOM memasuki edisi kesepuluh, Mainsepeda menyiapkan serangkaian momen spesial bagi 1.500 cyclist dari 17 negara, 31 provinsi, dan 428 komunitas yang meramaikan acara ini. 

Para peserta Antangin Bromo KOM X yang sukses menyelesaikan dua tantangan awal dan gowes  dari pitstop GOR Untung Suropati menuju Pasrepan akan menemui serangkaian "surprise" menghibur. Yakni, gimmick gadis tebu, T-rex, suara horor, anjing galak, hingga cheerleader.

Gadis tebu yang mengenakan kebaya menyambut para peserta dengan minuman tebu segar. Tak sedikit para peserta yang mampir untuk menyambut suguhan tersebut.

Di gimmick gadis tebu, para peserta disambut sejumlah gadis yang membawa sebotol tebu. Mereka kompak mengenakan kebaya. Membuat para cyclist makin tergoda untuk berhenti dan menerima suguhan minuman tebu segar tersebut.

Baca Juga: 1.500 Peserta Antangin Bromo KOM X Meluncur dari Mapolda Jatim Menuju Wonokitri

Gimmick selanjutnya adalah boneka T-rex yang menggoda para peserta. Para T-rex tersebut beraksi mau menggigit para peserta dari pinggir jalan. Tak sedikit para cyclist yang tertawa dengan aksi tersebut. Membuat stres nanjak jadi berkurang.

Selain itu, para peserta di salah satu lokasi gowes akan mendengar suara horor misterius. Suara horor tersebut terdengar seram di tengah hutan. Membuat para peserta kaget meski sebenarnya berasal dari sound system yang dipasang penyelenggara.

Gimmick yang tak kalah kocak adalah anjing galak. Anjing galak tersebut disiapkan panitia agar peserta fokus gowes. Tidak tergoda untuk menuntun sepedanya.

Gimmick anjing galak yang mengejutkan para peserta. Bikin peserta yang tergoda untuk nuntun sepeda jadi mengurungkan niatnya.

Terakhir sebelum finis, cyclist akan disambut oleh para cheerleader. Para gadis pemandu sorak itu menyemangati para peserta karena garis finis sudah dekat meski tanjakan justru semakin curam.

Salah satu cyclist asal Bekasi, Hargugus, terhibur dengan adanya surprise lucu dari jajaran dinosaurus yang menyemangati para pesepeda. Apalagi ini adalah debut Hargugus di Bromo KOM. "Saya kira ini sepedaan penuh tanjakan saja, ternyata ada seru-seruannya, ada gadis tebu, ada T-Rex," ungkap Hargugus. 

Baca Juga: Sampai Pit Stop Tepat Waktu, Langsung Sengit Sejak KOM Start

Keseruan gimmick lucu yang dihadirkan dalam Bromo KOM X bukan juga dirasakan peserta lainnya. Muhammad Ridwan, juga sempat bersua dengan beberapa gimmick di Bromo KOM X. Yang paling berkesan baginya adalah anjing galak di Kilometer 90,4.

Cheerleaders menyemangati peserta yang sudah mendekati garis finis untuk tidak menyerah.

“Tadi saya kaget lho, ada dua anjing besar di jalan itu. Saya kira bakalan dikejar, ngiranya juga itu anjing liar, sempat ketawa-ketawa saya sama mas Woro. Karena anjingnya itu seperti sudah ready mau masuk ke tengah jalan juga itu anjingnya. Kaget beneran saya,” tutur Ridwan. 

Cyclist Nusantara Pro Cycling Team itu menyebut Bromo KOM X menjadi salah satu event cycling berkesan buatnya. "Sekarang agak berbeda. Lebih fun tapi juga tetap kompetitif," ujarnya. 

Baca Juga: Juara Taiwan KOM Challenge 2023 Tampil di Antangin Bromo KOM X

Antangin Bromo KOM X berlangsung Meriah, sejak start. Para penantang tanjakan menuju puncak Wonokitri itu masuk pit stop di GOR Untung Suropati pukul 07.30 WIB. Di sana, mereka istirahat dan re-grouping sesuai masing-masing kategori. 

Peserta Antangin Bromo KOM X start menuju puncak Wonokitri pukul 08.05 WIB. Mereka dilepas oleh Wakil Wali Kota Pasuruan Adi Wibowo, dan Pj Bupati Pasuruan Andriyanto dan bersaing ketat dati KOM start menuju garis finish. (*)


COMMENTS