Flight Balikpapan-Kediri Mulai 6 Juni, Peserta Kediri Dholo KOM Punya Opsi Transportasi Baru

Peserta Kediri Dholo KOM pada 14 Juli 2024 akan memiliki opsi transportasi lebih banyak untuk tiba ke kota Kediri. Yang paling baru ialah akses melalui Bandara Internasional Dhoho, Kediri. Bandara indah yang baru diresmikan dan melayani rute komersial pada awal April lalu. 

Per hari ini, 6 Juni 2024, Bandara Dhoho memiliki dua rute penerbangan langsung ke Kediri. Rute perdana merupakan penerbangan Jakarta-Kediri dan sebaliknya melalui maskapai Citilink. Rute ini memiliki frekuensi penerbangan dua kali seminggu, setiap hari Selasa dan Sabtu. Jadwal penerbangannya dari CGK (Bandara Soekarno-Hatta) ke DHX (Dhoho) terbang pukul 06.00 WIB dan tiba pukul 07.30 WIB. Sedangkan, rute sebaliknya akan terbang dari DMX pukul 08.00 WIB dan tiba 09.30 WIB. 

Selain penerbangan ke Jakarta, rute penerbangan langsung Balikpapan-Kediri dan sebaliknya juga sudah tersedia. Penerbangan perdananya akan dilakukan pada hari Kamis, 6 Juni 2024. 

Terminal penumpang Bandara Dhoho Kediri yang resmi beroperasi pada awal April 2024. 

Melalui maskapai Super Air Jet, rute ini akan memiliki tiga kali frekuensi penerbangan dalam sepekan, yakni setiap hari Selasa, Kamis, dan Sabtu. Masing-masing jadwal penerbangannya dari Balikpapan ke Kediri pukul 12.45 WITA dan tiba 13.15 WIB. Untuk penerbangan sebaliknya, pesawat akan lepas landas pukul 14.00 WIB dan tiba di Balikpapan pukul 16.30 WITA. 

"Harapan kami dengan adanya rute baru yang ditambahkan semakin meningkatkan potensi di Jawa Timur bagian selatan. Semakin banyak alternatif juga untuk berkunjung ke Kediri dan sekitarnya," kata Nugroho Budi, General Services dan Relation Manager PT Surya Dhoho Investama (SDHI). 

Baca Juga: Bidik Event Ultra 1.500 Km, Mumed CC Bikin Loop Challenge 500 km

Semakin banyaknya rute penerbangan yang masuk lis Bandara Dhoho disambut baik oleh Founder Mainsepeda, Azrul Ananda. Apalagi Mainsepeda memiliki sejumlah event yang berlokasi di Kediri dan daerah sekitarnya. Mainsepeda akan menggelar seri kedua East Java Trilogy 2024 yakni Kediri Dholo KOM pada 14 Juli mendatang. Selain itu, ada pula Journey To TGX yang finisnya di Trenggalek, 45 menit saja dari Bandara Dhoho. 

Suasana start event Kediri Dholo KOM 2023 di Kantor Pemkab Kediri. 

Selain memanfaatkan rute baru di Bandara Dhoho, peserta Kediri Dholo KOM 2024 juga dapat menggunakan beberapa fasilitas yang sudah biasa digunakan. Seperti penerbangan menuju Bandara Juanda Surabaya kemudian dilanjutkan dengan perjalanan darat selama 1,5 jam. Bisa juga melalui jalan darat dengan memaksimalkan fasilitas jalan tol Trans-Jawa. 

Kediri Dholo KOM sendiri merupakan event kedua East Java Trilogy 2024. Sedangkan, event penutupnya ialah Banyuwangi Blue Fire Ijen KOM yang rencanaya dilaksanakan pada 21 September 2024. Pendaftaran Dhilo KOM akan dibuka sampai 23 Juni mendatang. Ada paket bundling, Dholo KOM plus Ijen KOM hanya Rp 2 juta. Paket bundling ini akan ditutup pada 8 Juni. (Mainsepeda)


COMMENTS