Red Bull-Bora-Hansgrohe: Inikah Warna Juara Tour de France 2024?

Warna yang ditunggu-tunggu itu akhirnya muncul. Warna biru khas Red Bull yang selama ini dikenal mendominasi Formula 1, sekarang tampil di ajang sepeda WorldTour.

Perusahaan minuman berenergi asal Austria itu telah mengakuisisi 51 persen saham dari tim Bora-Hansgrohe. Dan mulai Tour de France 2024, tim ini akan bernama "Red Bull-Bora-Hansgrohe".

Dan jangan kaget kalau warna ini nanti muncul sebagai penguasa baru lomba paling bergengsi tersebut. Bahkan jadi penguasa WorldTour dalam beberapa tahun ke depan. Dengan hadirnya Red Bull, kemampuan finansial tim ini sekarang mampu mengimbangi superteam lain seperti Ineos-Grenadiers dan UAE Team Emirates.

Sesuatu yang tentu membuat superstar tim itu, Primoz Roglic, semakin bersemangat merebut kemenangan di Tour de France 2024.

Baca Juga: Tour de France 2024: Peluang Terakhir Cavendish Ciptakan Legacy Sepanjang Masa

"Ini adalah babak baru sejarah tim kami, menjadi Red Bull-Bora-Hansgrohe. Bahkan saya berani menyebut ini sebagai langkah besar untuk dunia sepeda secara keseluruhan", ucap Ralph Denk, CEO tim, dalam acara launching jersey baru di Red Bull Hangar-7 di Salzburg, Austria. "Program kami selalu ambisius. Sekarang, kami punya target jelas menuju puncak. Kami ingin mengubah olahraga ini dan menjadi brand paling atraktif", tandasnya.

Selain jersey berwarna biru gelap khas Red Bull, tim ini juga menunjukkan corak baru sepeda Specialized Tarmac SL8-nya. Yaitu dominasi putih dengan logo Red Bull di bagian depan. Semua pembalap juga mengenakan helm bercorak Red Bull, kombinasi biru gelap dan silver.

Di Tour de France 2024, Roglic akan mendapat banyak sorotan. Pembalap Slovenia 34 tahun itu sudah memenangi Vuelta a Espana dan Giro d'Italia, tapi selalu apes di Le Tour. Sekarang, sebagai leader mutlak di tim barunya, dia akan mendapat dukungan penuh dari pembalap lain.

"Dengan komposisi baru, tim ini siap bersaing merebut yellow jersey di lomba terbesar tahun ini. Red Bull-Bora-Hansgrohe akan bergantung pada tim kuat di sekeliling leader kami, Primoz Roglic", kata pernyataan resmi tim.

Pasukan pendamping kuat itu terdiri atas antara lain: Jai Hindley, Aleksandr Vlasov, Bob Jungels, Nico Denz, Matteo Sobrero, Marco Haller, dan Danny van Poppel. (mainsepeda)


COMMENTS