Gelaran Kediri Dholo KOM 2024 tinggal menghitung hari. Namun, ada satu hal yang paling membuat para peserta penasaran. Tak lain dan tak bukan ialah perilisan ofisial jersey yang akan dikenakan oleh para cyclist pada Minggu, 14 Juli 2024. Alasannya tentu untuk ingin mencari padanan outfit yang serasi dan keren. 

Pada event Kediri Dholo KOM 2024, pihak penyelenggara Mainsepeda akan merilis 15 jersey berbeda yang disesuaikan dengan kategori perlombaan yang diikuti para peserta. Mulai dari kelas paling prestisius yakni Men dan Women Elite hingga kategori kelompok umur. 

Jika tahun lalu, motif daun pepaya khas Kediri menjadi pilihan utama. Jersey Kediri Dholo KOM 2024 saat ini lebih menonjolkan beberapa landmark dan kebudayan Kabupaten Kediri. Dari gambar Monumen Simpang Lima Gumul (SLG), panorama pegunungan Kelud, hingga ikon batik lidah api khas Kediri. Semuanya dirangkum menjadi background siluet pada tampak depan dan belakang jersey. 

"Dari beberapa unsur-unsur ikon tersebut, kemudian di kombinasi menjadi pattern yang menarik dan tervisualisasikan di jersey Dholo KOM 2024," kata perwakilan Mainsepeda, Donny Rahadian. 

Baca Juga: Tour de France 2024, Etape 9: Anthony Turgis Ciptakan Kejutan di Etape Gravel 

Hal lain yang membuat jersey ini menarik ialah pemilihan warna yang lebih soft. Dari pilihan warna tosca di kelas Men Elite hingga fuchia untuk kelas Women Elite. Setiap jersey juga dikombinasikan dengant gambaran Kelok 9 di bagian lengan dengan warna hijau neon khas logo Mainsepeda. Tanjakan Kelok 9 selalu menjadi menu utama Kediri Dholo KOM 2024. 

Di samping 15 jersey para peserta, Mainsepeda juga menyiapkan jersey untuk Road Captain, jersey pemenang balapan, dan jersey Lanterne Rouge.
jersey terakhir mulai diperkenalkan Mainsepeda di gelaran Antangin Bromo KOM X 2024 pada 18 Mei lalu. Terinspirasi dari penyelenggaraan ajang GrandTour terbesar di dunia Tour de France yang pertama kali memperkenalkan jersey Lanterne Rouge.  

Jersey ini diberikan kepada finisher terakhir yang berhasil menyelesaikan balapan sebelum Cut Of Time (COT) yang ditentukan. Penghargaan bagi mereka yang tidak pantang menyerah.    

Baca Juga: Kediri Dholo KOM 2024: Diikuti Peserta dari 25 Provinsi dan 8 Negara, Penasaran dengan Rute KOM

Jersey khusus untuk Kediri Dholo KOM 2024 ini dibuat oleh SUB Jersey dengan bahan yang premium. Sudah barang tentu sangat nyaman, ringan, dan adem ketika digunakan. 

Kediri Dholo KOM 2024 menjadi seri kedua dari East Java Trilogy tahun ini. Total terdapat 500 cyclist yang akan mengikuti event signature Mainsepeda ini. Jumlah ini sudah memenuhi kuota yang ditetapkan oleh pihak penyelenggara sebelumnya. 

Tahun ini, beberapa inovasi rute ditawarkan. Dimulai dengan start balapan yang akan dipusatkan di bangunan ikonik Kabupaten Kediri, Monumen SLG. Selain itu, para peserta juga akan merasakan sensasi mengunjungi Bandara Dhoho Kediri yang baru beroperasi April lalu. (Mainsepeda)

KATEGORI MEN 

Men Elite

Men Age Category Under 29

Men Age Category 30-34

Men Age Category 35-39

Men Age Category 40-44

 

Men Age Category 45-49

Men Category Age 50-54

Men Age Category 55-59

Men Age Category 60+

 

KATEGORI WOMEN

Women Elite

Women Age Category Under 29

Women Age Category 30-34

Women Age Category 35-39

Women Age Category 40-44

Women Age Category 45+

Populer

Ramai Latihan ke Gunung Demi Taklukkan Taiwan KOM
Kolom Sehat: His Name is Also Effort
Banting Setir, Rigoberto Uran Kejar Impian Jadi Pemain Sepak Bola
Tour of Guangxi 2024: Kecelakaan Massal, Ethan Vernon Rebut Jersey Merah
Kolom Sehat: Earn vs Burn
Kolom Sehat: Don't Rich People Difficult (E-Bike)
Kolom Sehat: Meri, tapi Bukan Anak Bebek
Bandung Vintage Friday: Kembalikan Kejayaan Sepeda dan Apparel Jadul
Journey To TGX 2024 Terbuka untuk Berbagai Jenis Sepeda (No eBike!)
Tips Merakit Gravel Bike dengan Harga Terjangkau