Race Around Java 2024 Hari Kelima: Jalanan Mulus, Cuaca Bersahabat, Peserta Ngegas ke CP 2

Memasuki hari kelima Race Around Java 2024, sebagian besar peserta telah meninggalkan Check Point (CP) 1 di Batu Karas, Pangandaran. Hanya tersisa satu peserta saja yang belum memasuki CP 1 yang berada di kilometer ke-786.

Hingga Pukul 16.30 WIB, cyclist terdepan Adjie Sambogo terus melaju melewati pantai selatan Jawa. Ia sudah masuk Jawa Timur (Jatim) dan hampir mencapai Blitar.

Cyclist yang pernah mengikuti signature event Mainsepeda East Java Journey (EJJ) 2023 ini telah melalui jarak 1.325 Km. Tinggal 75 km dari lokasi CP 2 yang berada di Pakisaji, Malang. 

Di belakang Adjie, terdapat Eggi Eirin Ismail yang tertinggal cukup jauh. Sekitar 40 Km di belakang Adjie. Dan peringkat ketiga di kategori Lone Wolf diisi cyclist perempuan, Citra Dewi Saraswati. 

Peserta banyak yang ngegas setelah lepas CP 1. Apalagi ketika sudah memasuki Jatim. Mereka mengejar untuk segera sampai di CP 2 di Pakisaji, Kabupaten Malang.

Terlebih cuaca yang cerah dan rute yang mulus di Jalur Jalan Lintas Selatan (JJLS) sangat mempermudah pergerakan mereka. Khususnya bagi cyclist-cyclist di baris terdepan. 

"Cuaca hari ini bagus sekali. Di Wonosari arah Pacitan, pagi tidak terlalu panas dan sore hanya mendung sedikit. Cuma anginnya cukup kencang," ungkap founder RAJ 2024, Dzaki Wardana. 

Baca Juga: Kediri Dholo KOM 2024: Permudah Akses Peserta, Panitia Sediakan Transfer Service

Per hari ini, terdapat dua peserta RAJ 2024 di kategori Lone Wolf yang memutuskan untuk Did Not Finish (DNF). Mereka adalah Christian Wijaya dan Lili Suhendar. Keduanya mengalami cedera.

Christian mendapatkan masalah pada lututnya, sedangkan Lili mengalami saddle sore atau lecet di selangkangan. 

"Di event sebelumnya sakit, tapi tidak lecet. Ini saya ini pakai saddle baru dan gak sempat cobain jadi langsung gas saja, dan ternyata sakit," ungkap Lili. 

Seperti diketahui, RAJ 2024 merupakan event ultra cycling yang akan menantang pesertanya memutari pulau Jawa sejauh 3.000 Km. Elevasi totalnya mencapai angka 10 persen atau 30.000 meter. Sebanyak 45 cyclist mengikuti gelaran ini. 

Selama event, Anda bisa mengikuti update pemberitaan di Mainsepeda App. Jangan lupa untuk mengikuti Dot Watcher Challenge dengan hadiah 1 frame Wdnsdy Aluminati Disc. Info selengkapnya di akun Instagram @Wdnsdybikes dan @racearoundjava.(Mainsepeda)


COMMENTS