Race Around Java 2024 Hari Keenam: Segmen Ketiga Penuh Tanjakan Curam, Eggi Eirin Memimpin Balapan

Barisan terdepan Race Around Java (RAJ) 2024 telah memasuki segmen ketiga balapan hingga hari keenam pada Kamis, 11 Juli 2024. Segmen ini merupakan rute yang akan dimulai dari Check Point (CP) 2 di Pakisaji, Malang, menuju ke CP 3 di Solo. Segmen ini berjarak sekitar 800 km. 

Akan tetapi, segmen ini menawarkan tantangan yang berbeda. Jika segmen kedua lebih banyak melalui jalan-jalan flat di tepi pantai selatan Jawa, segmen ketiga lebih didominasi jalur lintasan pendakian.

Siksaan terberat akan para peserta RAJ 2024 rasakan ketika melewati rute di kawasan Gunung Ijen. Termasuk tanjakan erek-erek yang memiliki gradiens dua digit.

Baca Juga: Kediri Dholo KOM 2024: Catat! Inilah Lokasi dan Waktu Pengambilan Race Pack 

Rintangan selanjutnya ialah rute menaiki dataran tinggi di Batu di kilometer ke-2000. Dan penyiksaan terakhir berada di pendakian Gunung Lawu yang berada di perbatasan Magetan dan Karanganyar. Rute menaiki Gunung Lawu merupakan titik tanjakan tertinggi, yakni 1575 mdpl. 

"Kondisi mental akan benar-benar diuji. Fisik sudah mulai terkuras habis karena 7-8 hari berturut-turut gowes," ungkap Founder RAJ, Muhammad Dzaki Wardana. 

Potret Eggi Eirin, peserta Race Around Java 2024.  

Hingga pukul 17.00 WIB, pembalap Lone Wolf Eggi Eirin Ismail menjadi yang terdepan. Ia telah mencapai kilometer ke-1610, setelah Kota Jember, Jawa Timur. Eggi mendahului Adjie Sambogo yang sebelumnya mencapai CP 2 di Malang sebagai yang pertama. 

Saat ini, Adjie tertinggal 19 km dari Eggi. Sedangkan, peringkat ketiga balapan masih diisi oleh Citra Dewi Saraswati.

Seperti diketahui, RAJ 2024 merupakan event ultra cycling yang akan menantang pesertanya memutari pulau Jawa sejauh 3.000 km. Elevasi totalnya mencapai angka 10 persen atau 30.000 meter. Sebanyak 45 cyclist mengikuti gelaran ini. 

Selama event, Anda bisa mengikuti update pemberitaan di Mainsepeda App. Jangan lupa untuk mengikuti Dot Watcher Challenge dengan hadiah 1 frame Wdnsdy Aluminati Disc. Info selengkapnya di akun Instagram @Wdnsdybikes dan @racearoundjava.(Mainsepeda)

 


COMMENTS