Race Around Java 2024, Hari Ketujuh: Cerita Lucu, Pilih Liburan hingga Unduh KTP Orang Lain

Aksi lucu terjadi di hari ketujuh event ultra-cycling Race Around Java 2024. Di saat cyclist lain saling berkompetisi, Eggi Eirin Ismail malah memilih berlibur sejenak. 

Sehari sebelumnya, Eggi menjadi pembalap terdepan usai melewati check point (CP) 2 yang berada di Pakisaji, Malang. Tapi ketika sampai di Banyuwangi, ia malah menyeberang ke Pulau Bali. Ia memilih absen sejenak dari RAJ 2024 dan berlibur untuk tiga hari ke depan. 

"Saya sudah sampai Bali, sangat melelahkan Jakarta sampai Banyuwangi. See you, tanggal 15 gas lagi RAJ sampai Jakarta. Untuk teman-teman lain yang masih on terus semoga lancar," ucap Eggi melalui akun media sosial-nya, @goweshappy2020. 

Absennya Eggi membuat posisi terdepan RAJ 2024 diperebutkan oleh Citra Dewi Saraswati dan Adjie Sambogo. Hingga pukul 15.30 WIB, Citra memimpin setelah melalui kilometer ke-1811 atau mengarah ke pantai utara Probolinggo. Sedangkan, Adjie 10 Km di belakang Citra.

Potret Mohd Alfian di event ultra cycling Race Around Java (RAJ) 2024.

Cerita lucu lain disampaikan oleh Mohd Alfian. Hujan deras dan kedinginan memaksa Alfian untuk mencari penginapan di daerah Trenggalek. Tapi ketika ingin check-in, ia mengalami kesulitan karena kartu identitasnya tertinggal di Jakarta. Ia pun akhirnya memilih untuk mengunduh Kartu Tanda Penduduk (KTP) orang tak dikenal di aplikasi pencarian. Dan akhirnya diizinkan untuk tinggal oleh pihak hotel. 

"Tidak tahu itu KTP punya siapa. Saya download aja di Google. Maaf ya, jangan ditiru ini," ungkapnya sambil tertawa. 

Baca Juga: Kediri Dholo KOM 2024: Panitia Siapkan Rute Memorable, Cut-Off Time 13.00 WIB

Per hari ini, terdapat empat cyclist yang akhirnya memutuskan untuk tak melanjutkan balapan. Yang terbaru ialah Tirfan Putera dan Agus Yuliyono. Keduanya DNF (Did Not Finish) karena mengalami cedera. 

"Mudah-mudahan yang lain lancar semua sampai finis," kata Founder RAJ, Muhammad Dzaki Wardana. 

Seperti diketahui, RAJ 2024 merupakan event ultra cycling yang akan menantang pesertanya memutari pulau Jawa sejauh 3.000 km. Elevasi totalnya mencapai angka 10 persen atau 30.000 meter. Sebanyak 45 cyclist mengikuti gelaran ini. 

Selama event, Anda bisa mengikuti update pemberitaan di Mainsepeda App. Jangan lupa untuk mengikuti Dot Watcher Challenge dengan hadiah 1 frame Wdnsdy Aluminati Disc. Info selengkapnya di akun Instagram @Wdnsdybikes dan @racearoundjava.(Mainsepeda)


COMMENTS