Kediri Dholo KOM 2024 Start! Diawali Rute ke Bandara Dhoho, Tantangan Pertama Angin Kencang 24 Knot

Kediri Dholo KOM 2024 dimulai. Tepat pada pukul 05:30 WIB, para cyclist melakoni start di Monumen Simpang Lima Gumul (SLG). Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana melepas keberangkatan 520 peserta yang datang dari delapan negara. Termasuk di antaranya adalah Sekretaris Kabinet Republik Indonesia Pramono Anung. 

Sebelum berangkat, founder Mainsepeda Azrul Ananda meminta para peserta untuk fokus dan tetap berhati-hati. Meski jarak yang ditempuh tahun ini lebih pendek, tantangan yang dijalani para peserta tidak lebih mudah. 

Azrul meminta para cyclist mengantisipasi hembusan angin yang lumayan kencang. Angin tidak hanya akan berpengaruh pada kecepatan bersepeda tapi juga suhu udara.  “Cuaca dan anginnya yang lebih menantang. Hembusan angin mencapai 24 knot. Jadi teman-teman harus berhati-hati,” katanya. 

Azrul berterima kasih kepada para peserta yang sudah datang ke Kediri demi bisa mengikuti ajang ini. “Terima kasih sudah datang ke Kediri. Yang sudah pernah ikut Dholo KOM jangan nakuti teman-temannya. Yang belum pernah, dijalani aja,” katanya. 

Para peserta Kediri Dholo KOM saat melintasi kawasan Bandara Dhoho, Minggu, 14 Juli 2024.

Pramono Anung yang kelahiran Kediri berpesan kepada para peserta untuk menikmati tanjakan-tanjakan di Kediri Dholo KOM. Meski nanjak bikin menderita, para peserta harus siap mental. “Setiap tanjakan selalu ada turunannya. Nikmati udara yang bagus. Hawa yang dingin. Dan penyelenggaraan yang luar biasa dari ajang ini,” kata Pramono Anung. 

Start dari Monumen SLG, para peserta mengeksplorasi rute dalam kota Kediri sebelum bergerak ke arah Bandar Udara Dhoho. Bandara yang baru diresmikan April lalu itu menjadi lokasi regrouping yang memberi kesempatan bagi peserta untuk singgah sambil mengambil foto. 

Setelah itu, ratusan peserta bergerak ke Pendopo Panjalu Jayati milik Pemkab Kediri yang jadi check point. Perjalanan pun berlanjut menuju Dholo dengan start King of Mountain (KOM) dimulai di depan kantor Kecamatan Mojo. 

 


COMMENTS