Definisi hobi tak pernah mengganggu pekerjaan benar-benar diaplikasikan oleh peserta Race Around Java (RAJ) 2024, Henki Prasetia. Di tengah perjalanannya menaklukan rute 3.000 Km mengelilingi Pulau Jawa, Henki tetap menjalankan pekerjaan. Meeting pun tetap berjalan di sela-sela gowes. 

"Pas naik Lawu sempat khawatir tidak ada sinyal. Bener di bawah itu sempet tidak ada sinyal. Untungnya ada sinyal," kata Henki. 

Hingga pukul 17.30 WIB, Henki telah meninggalkan check point (CP) 3 yang berada di Sukoharjo. Ia sudah sampai di Boyolali di kilometer ke-2290 dan bersiap untuk mendaki tanjakan di daerah Selo. 

Sementara itu, finisher pertama RAJ 2024 akan tiba di Jakarta pada malam ini. Peserta kategori Team Relay 4 Ravio Andika menjadi pembalap yang paling dekat dengan titik finis. Ia menyisakan jarak 40 Km lagi. 

"Malam ini perkiraan peserta pertama finis," ucap Founder RAJ, Muhammad Dzaki Wardana. 

Cyclist perempuan Citra Dewi Saraswati berpotensi menjadi juara di kategori lone wolf. Ia telah melewati perjalanan sejauh 2.900 Km atau 100 Km lagi menuju garis finis yang berada di halaman Lapangan Banteng, Jakarta Pusat. 

Ia diprediksi akan menyelesaikan balapan di hari ke-11 atau tiga hari lebih cepat dari Cut Of Time (COT) yang ditentukan panitia. Batas waktu yang ditetapkan ialah 14 hari 15 jam atau berakhir sebelum pergantian hari pada tanggal 20 Juli mendatang. 

Di peringkat kedua nomor lone wolf adalah Adjie Sambogo. Ia saat ini masih dalam perjalanan menuju Kota Bandung di Jawa Barat. 

Seperti diketahui, RAJ 2024 merupakan event ultra cycling yang akan menantang pesertanya memutari pulau Jawa sejauh 3.000 km. Elevasi totalnya mencapai angka 10 persen atau 30.000 meter. Sebanyak 45 cyclist mengikuti gelaran ini. 

Selama event, Anda bisa mengikuti update pemberitaan di Mainsepeda App. Jangan lupa untuk mengikuti Dot Watcher Challenge dengan hadiah 1 frame Wdnsdy Aluminati Disc. Info selengkapnya di akun Instagram @Wdnsdybikes dan @racearoundjava.(Mainsepeda)

Populer

Ramai Latihan ke Gunung Demi Taklukkan Taiwan KOM
Kolom Sehat: His Name is Also Effort
Banting Setir, Rigoberto Uran Kejar Impian Jadi Pemain Sepak Bola
Tour of Guangxi 2024: Kecelakaan Massal, Ethan Vernon Rebut Jersey Merah
Kolom Sehat: Don't Rich People Difficult (E-Bike)
Kolom Sehat: Earn vs Burn
Kolom Sehat: Meri, tapi Bukan Anak Bebek
Journey To TGX 2024 Terbuka untuk Berbagai Jenis Sepeda (No eBike!)
Bandung Vintage Friday: Kembalikan Kejayaan Sepeda dan Apparel Jadul
COT Journey to TGX Diperpanjang