Kolom Sehat: Sambat

Halo pembaca, jumlah lagi di Kolom Sehat edisi 9 Agustus 2024. Setelah sempat break pekan lalu.

Bagi saya hari ini merupakan H-2 Hari Sambat Nasional. Rencananya Hari Sambat Nasional ala Johnny Ray itu akan saya rayakan selama tujuh hari.

Anda mungkin bertanya, kenapa kok saya membuat Hari Sambat Nasional?

Ya, Hari Sambat Nasional buat saya karena pada 11 Agustus 2024 nanti saya mengikuti event Bentang Jawa edisi ke-4. Saya akan ikut bersama 150-an orang lainnya dan satu pair.

Ungkapan kelelahan dan kejengkelan akan keadaan yang terjadi awalnya adalah sebuah ke spontanitas yang saya lakukan. Dan ternyata ada beberapa yang suka kalau liat saya sambat. Malah kebanyakan orang kalau melihat saya “strong” malah merasa kurang bahagia, Wkwkwk. 

Kali ini suka nggak suka, mau nggak mau pasti saya sambat!

Bagaimana tidak, melihat detail rutenya di bolak-balik bagaimanapun juga tetap berat.

Padahal saya sudah diberi panduan berharga oleh om Ardi Pangestu, teman saya pas dulu di Bikeberry. Ybs (yang bersangkutan) sekarang pindah kota, jadi saya jarang ketemu. Ketemunya malah di event. 

Sebenarnya orang sambat itu boleh nggak sih? Kalau menurut saya kok ya boleh-boleh aja. Justru itu kan cara manusia mengimbangi kesulitan yang dialaminya kan

Semakjn sulit semakin sambat. Masalahnya ada pada yang mendengarkan sambatan itu. Kuat tidak telinga yang mendengarkannya? Apakah kesabaran orang yang mendengar itu cukup tebal mengimbangi gempuran kata-kata vibe negatif ini terus-terusan? 

Bagi yang suka dengar sambatan saya, kebahagiaan Anda akan berada pada level tertinggi di Bentang Jawa nant. Bagi yang tidak suka, mohon maaf. Bisa di-skip aja. Dan bagi yang dekat saya mohon maap sebelumnya.

Terima kasih pada semua Tejo, teman latian sepeda, netijen, panitia, dan peserta yang memberikan ucapan semangat dan doa untuk saya.

Semakjn banyak doa dan harapan Anda ke saya, semakin tipis niat saya loading. Sebab saya pastinya sulit menjelaskan alasan loading itu ke segitu banyak orang.

Saya juga berdoa untuk semua peserta Bentang Jawa 2024 dan semua pesepeda lainnya. Semoga semuanya aman.Amin. Terima kasih. Sekian.(Johnny Ray) 

Foto: Instagram Johnny Ray


COMMENTS