Brandon McNulty tampak semakin piawai dalam balapan Time Trial (TT). Terbaru ia berhasil merebut etape pembuka pembuka Vuelta a Espana 2024 pada Sabtu, 17 Agustus 2024. 

Balapan Individual Time Trial (ITT) sejauh 12 Km dari Lisbon ke Oeiras dituntaskan McNulty dalam 12 menit 35 detik. Ia unggul tipis dari dari pembalap Lidl Trek, Mathias Vacek. Berbeda dua detik saja. Sedangkan, posisi ketiga ditempati  bintang Visma Lease a Bike, Wout van Aert. 

McNulty memulai balapan di sesi paling akhir bersama Van Aert. Persaingan keduanya pun sangat ketat. Van Aert sempat dalam posisi unggul dalam pencatatan waktu di separuh lintasan. Namun, Ia kemudian sedikit melambat. Hal ini yang membuat McNulty berhasil merangsek ke posisi teratas. 

"Saya tidak berharap akan memenangi balapan ini, tapi saya tahu akan terjadi hal gila. Dan saya akhirnya menang," ungkap pembalap 26 tahun itu. 

McNulty musim ini sangat kuat di nomor Time Trial (TT). Ia sukses meraih 3 dari 4 kemenangan di kategori Individual Time Trial (ITT) musim ini. Khususnya pada event-event WorldTour. Mulai dari UAE Tour, Tour de Romandie, dan terakhir tentu Vuelta a Espana. Hal ini tak pernah ia capai sebelumnya di tahun-tahun sebelumnya.

Baca Juga: Tour de Pologne 2024, Etape 6: Nys Cetak Hat-trick, Vingegaard Kembali Gigit Jari

Kemenangan di etape pembuka membuat McNulty akan mengenakan jersey merah di balapan selanjutnya. Secara historis jersey merah memang menjadi penanda pemimpin klasemen general classification (GC) di gelaran Vuelta a Espana. 

Sementara itu, Sepp Kuss mengawali usaha mempertahankan gelar Vuelta a Espana 2023 dengan hasil yang buruk. Kuss finis di posisi ke-62. Ia tertinggal dari McNulty dengan perbedaan 53 detik. Nasib Primoz Roglic jauh lebih baik dari mantan rekan setimnya di Jumbo Visma itu. Roglic menyelesaikan balapan di lis ke-8. Jurang waktunya dengan pimpinan klasemen adalah 17 detik. 

Balapan etape 2 akan melewati jalur perbukitan. Jarak lintasannya 194 Km dari Cascalis menuju ke Ourem. Masih berada di wilayah Portugal. Pembalap-pembalap sprinter diprediksi akan memenangi etape balapan ini. (Mainsepeda)  

Results powered by FirstCycling.com

 

Populer

Ijen KOM 2024: Jarak Lebih Jauh, COT Lebih Panjang
Kuota Terpenuhi, 500 Peserta Bakal Ramaikan Kediri Dholo KOM 2024
Peringati Hari Bhayangkara Ke-78, Polda Jatim Gelar Tour de Panderman
6 Rekomendasi Wisata Andalan Kabupaten Kediri
Ijen KOM 2024: Tanjakan HORS Categorie Penentu Juara Men Elite
Ijen KOM 2024: Inilah Kuliner Hidden Gem Banyuwangi, Wajib Cicip!
Bianchi Merilis Sprint, Road Bike dengan Harga Terjangkau
Komunitas Velo Girls Lombok Ingin Berbagi Lebih di Tahun 2024
Tips Merakit Frame Ukuran Ekstra Kecil
Resmi! Banyuwangi Blue Fire Ijen KOM Challenge 2024 Digelar 21 September