Ijen KOM 2024: Transfer Service Solusi Mudah dan Nyaman Para Cyclist

Kemudahan dan kenyamanan peserta selalu menjadi prioritas utama EJ Sport Banyuwangi Bluefire Ijen KOM 2024. Salah satunya, terobosan baru dalam penyediaan transfer service yang lebih beragam. 

Panitia menyediakan dua opsi layanan transfer service. Pertama, menghubungkan Surabaya ke Banyuwangi dan sebaliknya. Kedua, mengantarkan peserta dari titik finis di Paltuding Ijen ke lokasi-lokasi yang telah ditentukan. 

"Opsi transfer service yang semakin beragam diharapkan memberikan kemudahan untuk peserta," kata perwakilan Mainsepeda, Donny Rahadian. 

Opsi pertama sangat cocok untuk peserta yang berdomisili di Surabaya dan kota-kota di sekitarnya. Para cyclist dari daerah lain yang mendarat di Bandara Juanda juga disarankan memanfaatkan fasilitas ini. Selain lebih mudah, juga bisa lebih hemat. 

Ada pilihan paket pulang-pergi (PP) dan sekali jalan. Bisa dimanfaatkan untuk rombongan dengan jumlah 4-5 cyclist per minibus atau perjalanan seorang diri. Biayanya mulai dari Rp 5 juta hingga yang termurah Rp 750 ribu. 

Daftar paket transfer service untuk gelaran Banyuwangi Bluefire Ijen KOM 2024. 

Jadwal keberangkatannya dari Bandara Juanda Surabaya pada Jumat, 20 September 2024 pada pukul 08.00 WIB dan 11.00 WIB. Sementara itu, drop point Banyuwangi dipusatkan di Honda Istana Banyuwangi pada pukul 13.00 WIB di hari Minggu, 22 September 2024.   

Opsi kedua ialah transfer service dari garis finis di puncak Paltuding. Untuk tujuan kembali ke kota Banyuwangi, harga paketnya Rp 450 ribu per orang dengan menggunakan minibus yang diisi 4-5 orang. Mobil akan berangkat ketika sudah terisi sesuai kuota dan mulai pemulangan pukul 12.00 WIB.

Panitia juga menyediakan transfer service gratis. Dari lokasi finis di puncak Paluding Ijen menuju area parkir di Jambu. Kendaraan baru diperbolehkan turun pada pukul 13.00 WIB atau setelah cut off time (COT).

Baca Juga: Belum Perlu Menyerah di Persaingan Men 40-44

Peserta EJ Sport Banyuwangi Bluefire Ijen KOM 2024 diharapkan menggunakan fasilitas transfer service dari Paltuding, Ijen. Baik berbayar ataupun tidak. Hal ini dilakukan karena alasan keselamatan mengingat rute turunannya terjal dan berbahaya. Jika para cyclist bersikeras untuk turun tanpa transfer service, maka wajib mengisi dokumen pernyataan keselamatan. 

Bagi yang berminat mendaftar paket transfer service dapat menghubungi panitia Mainsepeda 0812-2280-8035 (Defi). Pendaftaran fasilitas untuk keberangkatan dari Paltuding bisa dilakukan juga saat pengambilan racepack pada Jumat, 20 September 2024. 

Peserta yang mendaftar transfer service akan mendapatkan gelang tambahan yang diambil bersamaan dengan racepack. Gelang tersebut harus ditunjukkan ke panitia yang berada di Area Parkir Paltuding, Ijen.

EJ Sport Banyuwangi Bluefire Ijen KOM 2024 menjadi seri terakhir dari rangkaian East Java Trilogy. Ajang yang akan berlangsung 21 September mendatang itu, akan diikuti oleh lebih dari 500 cyclist dari berbagai wilayah Indonesia hingga mancanegara. (Mainsepeda)


COMMENTS