Holycrank CC Rayakan Ultah dengan Pemilu

| Penulis : 

Komunitas sepeda asal Semarang Holycrank Cycling Community (Holycrank CC) telah genap berusia 11 tahun. Hari ulang tahun jatuh pada tanggal 25 Agustus lalu. Perayaan hari jadi ini diawali dengan gowes bareng anggota Holycrank CC. Rutenya mengelilingi Kota Semarang dan finis di Anak Panah Kopi Semarang.

Akan tetapi, tak hanya berpesta merayakan hari ulang tahun, Holycrank juga berpesta demokrasi. Holycrank memilih ketua baru untuk masa bakti 2024-2026. Dan tongkat estafet kepemimpinan kini ada di tangan Johan Hermawan. 

Penampakan surat suara pemilihan ketua baru Holycrank CC.

Seperti pemilihan umum (Pemilu) yang lazim di Indonesia, penentuan ketua dilakukan dengan pencoblosan surat suara. Tak lupa juga melakukan celup jari di cairan tinta. Tanda telah berpartisipasi. Johan unggul dari dua kandidat lainnya, Sis Wantono dan Reza Bayuardi.  

"Sebenarnya teman-teman yang dorong. Saya orang baru sebenarnya, baru masuk 2021. Dipilih mungkin karena orang baru dinilai lebih fresh aja sih," kata Johan. 

Baca Juga: Vuelta a Espana 2024, Etape 20: Awalnya Aneh, Kini Kemenangan Terasa Manis bagi Dunbar

Pria 36 tahun ini punya tugas berat dalam memimpin Holycrank. Ia dituntut mampu menjadi jembatan untuk berbagai kalangan di dalam komunitas. Baik yang sudah senior hingga yang masih muda usia. Karena tentu karakteristik keduanya jauh berbeda. 

"Holycrank ini anggota hampir 100 orang. Kita ingin HC Koyor (sebutan cyclist senior) dan HC semakin direkatkan. Sering dibikinkan kegiatan bareng agar lebih bersatu," imbuhnya. 

Foto bersama anggota Holycrank CC saat berada di kota tua Semarang. 

Lebih jauh, Johan berharap selama kepemimpinannya Holycrank CC semakin kuat persaudaraannya. Komunitas ini juga semakin besar lagi. Dan konsisten dalam beraktivitas dan memeriahkan event-event sepeda di Indonesia. 

Johan sendiri tercatat menjadi salah satu peserta dari EJ Sport Banyuwangi Bluefire Ijen KOM 2024. Mendaki ke Paltuding Ijen akan menjadi pengalaman pertamanya. Namun, ia mengaku terkendala dalam persiapan. 

"Mudah-mudahan siap. Kebetulan dua minggu ini agak terkendala jadi harus sering latihan indoor," tutupnya, (Mainsepeda)

Populer

Ijen KOM 2024: Inilah Kuliner Hidden Gem Banyuwangi, Wajib Cicip!
Ijen KOM 2024: Persaingan Podium Berubah di Kelas Women Elite
6 Rekomendasi Wisata Andalan Kabupaten Kediri
Kuota Terpenuhi, 500 Peserta Bakal Ramaikan Kediri Dholo KOM 2024
Peringati Hari Bhayangkara Ke-78, Polda Jatim Gelar Tour de Panderman
Ijen KOM 2024: Tanjakan HORS Categorie Penentu Juara Men Elite
Ijen KOM 2024: Banyak Ragam Wisata di Banyuwangi
Ijen KOM 2024: Jarak Lebih Jauh, COT Lebih Panjang
Ijen KOM 2024: Honda Istana Banyuwangi Jadi Lokasi Pengambilan Race Pack 
Ijen KOM 2024: Start dari Taman Bermain Terbaru di Banyuwangi