Ijen KOM 2024: Start dari Taman Bermain Terbaru di Banyuwangi

Banyuwangi Park dipilih menjadi lokasi start EJ Sport Banyuwangi Bluefire Ijen KOM 2024. Di luar kebiasaan karena dua edisi sebelumnya selalu dimulai dari Pendopo Sabha Swagata Blambangan. 

Tahun ini, Mainsepeda dan Pemerintah Banyuwangi sepakat untuk memperkenalkan objek-objek wisata paling gres di kabupaten paling timur Pulau Jawa itu. Selain itu, ada keinginan untuk memberi warna berbeda untuk seri terakhir East Java Trilogy 2024 ini. Oleh karenanya, Banyuwangi Park dipilih. 

Banyuwangi Park adalah wahana taman bermain teranyar di Kabupaten Banyuwangi. Mulai resmi beroperasi pada Maret 2023 lalu. Namun, saat ini sudah jadi opsi tujuan destinasi untuk publik Banyuwangi dan sekitarnya.

Wahana Swinger yang mengundang adrenalin.  (Sumber: Banyuwangi Park)

Seperti diketahui, pariwisata di Bumi Blambangan, julukan Banyuwangi, lebih banyak mengeksplorasi keindahan alam. Mulai dari gunung, pantai, hingga ekosistem biosfer di taman nasional. Hadirnya Banyuwangi Park adalah ide wisata baru. 

"Banyuwangi Park baru berumur 1,5 tahun. Konsepnya edukasi dan rekreasi untuk semua kalangan. Selain wahana edukasi, kami juga memiliki waterpark, wahana ride dan entertainment," kata Vera Shafira, Direktur Banyuwangi Park. 

Baca Juga: Panduan Rute Ijen KOM 2024: Lewat Bandara, Kampung Bali, dan Tanjakan 32-34 Persen

Terdapat 23 wahana seru yang ditawarkan Banyuwangi Park. Pilihannya sangat beragam. Mulai wahana memacu adrenalin seperti spining coaster hingga wahana bertema edukasi di Science Center. Selain itu, terdapat juga wahana permainan air yang cocok untuk anak-anak dan masih banyak lagi.  

Fasilitasnya pun lengkap. Termasuk lokasi pilihan tenant makanan yang komplet. Banyuwangi Park buka setiap hari, kecuali hari Jumat. Jam operasional mulai 09.00 WIB dan tutup 17.00 WIB. 

Wahana kolam air yang sangat cocok untuk arena bermain anak-anak. (Sumber: Banyuwangi Park)

Sementara itu, Vera menyambut baik digelarnya event EJ Sport Banyuwangi Bluefire Ijen KOM 2024. Ia berharap kerjasama ini memberikan efek domino yang positif bagi kedua belah pihak. 

"Kita menyambut baik. Diharapkan kolaborasi ini bisa saling menguntungkan dan juga meningkatkan citra dari Banyuwangi Park. Semoga dari peserta juga bisa menikmati wisata di Banyuwangi Park," imbuhnya.

EJ Sport Banyuwangi Bluefire Ijen KOM 2024 merupakan seri terakhir dari East Java Trilogy tahun ini. Event ini sedianya digelar pada Sabtu, 21 September 2024. Dan pesertanya mencapai lebih dari 500 cyclist yang berasal dari dalam dan luar negeri. (Mainsepeda)


COMMENTS