Recovery Ride Ijen KOM 2024: Nikmati Bangsring Usai Taklukkan Paltuding


Lebih dari 500 cyclist peserta EJ Sport Banyuwangi Bluefire Ijen KOM 2024 bakal merasakan siksaan menuju Paltuding. Tanjakan kategori tertinggi dengan gradien puncak mencapai 34 persen.

Esoknya, Mainsepeda dan Pemkab Banyuwangi telah menyiapkan EJ Sport Banyuwangi Bluefire Ijen KOM Recovery Ride with AA SoS. Bersepeda santai untuk melepas kepenatan.

Minggu, 22 September 2024, peserta akan diajak gowes di jalur flat sejauh 23 Km. Start dari Pendopo Sabha Swagata pukul 06.00 WIB. Bersama tim Azrul Ananda School of Suffering (AA SoS) dan Banyuwangi Road Cycling Club (BRCC), peserta akan menuju arah utara. Melewati Jalan Raya Banyuwangi-Situbondo dan berakhir di Pantai Bangsring.

Peserta Recovery Ride juga bisa merasakan suasana Bangsring Underwater ini.

“Rutenya datar. Nggak ada tanjakan. Kita tetap siapkan pengawalan supaya aman dan nyaman,” ujar Donny Rahardian, perwakilan Mainsepeda.

Gowes santai itu akan berdurasi sekitar satu jam. Plus kegiatan lanjutan, akan selesai sebelum jam 10. Jadi, peserta bisa pulang ke kota asal masing-masing di siang harinya. “Makanan dan minuman juga kami siapkan di lokasi finis. Selamat menikmati dan recovery,” imbuh Donny.

Di Bangsring, peserta bakal melihat pemandangan pantai dengan pasir putih dan birunya lautan. Bisa healing sejenak. Bangsring juga destinasi ekowisata berbasis konservasi biota laut. Mulai konservasi terumbu karang dan satwa laut, salah satunya hiu.

Azrul Ananda di Bangsring.

Peserta recovery ride bisa mengunjungi keramba Rumah Apung. 200 meter dari bibir pantai. Di lokasi tersebut, peserta bisa merasakan sensasi berenang dengan predator laut itu. Tentu secara aman. Atau juga bisa menyelam menikmati keindahan bawah laut.

Recovery ride terbuka untuk peserta EJ Sport Banyuwangi Bluefire Ijen KOM 2024. Tapi kuotanya terbatas, maksimal 100 cyclist saja. Daftarnya mudah, di Mainsepeda app mulai 12 September. Seluruhnya gratis, tanpa biaya tambahan.

Diharapkan, para peserta recovery ride jadi tercerahkan dengan potensi pariwisata di Kabupaten Banyuwangi. Bangsring adalah opsi wisata alam dan edukasi yang wajib dikunjungi.

Cara mendaftar Recovery Ride melalui Mainsepeda app:

1. Buka Mainsepeda app lalu akses menu Event,

2. Pilih Collabs event,

3. Pilih Ijen KOM Recovery Ride with AA SoS,

4. Tap register here kemudian tap join now,

5. Selesai.

(Mainsepeda)


COMMENTS