Maghfirotika Marenda Genggam Juara Women Elite Mainsepeda Trilogy

Prediksi yang mengunggulkan Maghfirotika Marenda untuk menjuarai Mainsepeda Trilogy 2024 akhirnya terwujud. Cyclist 26 tahun itu kembali meraih gelar juara Women Elite sekaligus mempertahankan titel yang sama tahun lalu. 

Kepastian Maghfirotika jadi yang terbaik didapatkan usai menjuarai seri terakhir Trilogy, EJ Sport Banyuwangi Bluefire Ijen KOM 2024. Ia menang mudah dari rival terdekatnya, Chika Zerra Arta Arinda.

Chika sejatinya bukan lawan terberat bagi Maghfirotika, melainkan Dewika Mulya Sova. Akan tetapi, Dewika harus absen untuk membawa bendera Indonesia di Kejuaran Dunia Balap Sepeda di Zurich pada Minggu, 22 September 2024.

Baca Juga: Hattrick! Abdul Soleh Juara Men Elite Mainsepeda Trilogy 2024

"Sebenarnya kurang (persaingannya), lawan saya yang poinnya kan tidak bisa hadir. Seperti Bromo KOM kemarin kan lengkap, tapi tentu happy," ungkapnya. 

Maghfirotika menjuarai Mainsepeda Trilogy dengan raihan 76 poin dari 80 poin maksimal yang bisa diraih. Posisi kedua menjadi milik Chika dengan 56 poin. Sedangkan, Crismonita Dwi Putri berhak atas peringkat tiga besar dengan mengantongi 52 poin.  

Di lain pihak, Chika mengaku perasaan campur aduk pasca meraih runner up Mainsepeda Trilogy 2024. "Perasaan senang, tapi ada yang masih belum tuntas saja," kata cyclist asli Banyuwangi ini. 

Ia pun berharap tahun depan dapat tampil lebih baik lagi. "Insyallah, tahun depan," imbuhnya. 

Chika sebelumnya adalah juara Trilogy pada tahun 2022. Namun, dominasinya akhirnya tergusur oleh Maghfirotika dalam dua edisi terakhir. (Mainsepeda)


COMMENTS