Panitia Journey to TGX 2024 memutuskan mengizinkan seluruh jenis sepeda untuk ikut ambil bagian. Kecuali sepeda dengan tenaga penggerak motor atau eBike.

Sepeda harus digerakkan tenaga manusia. Tanpa bantuan motor penggerak. Bahkan sepeda tandem atau fixed gear pun diizinkan. Tak ada pula batasan pemakaian jenis dan ukuran ban. Semua bisa. Namun, ada syaratnya.

Demi alasan keamanan, sepeda yang digunakan harus dilengkapi rem depan dan belakang. Selain itu, juga wajib dilengkapi dengan lampu depan dan belakang.

Baca Juga: Bersiap, Pendaftaran Journey to TGX Dibuka Besok!

“Pengguna sepeda tandem juga boleh ikut. Masing-masing cyclist harus terdaftar. Nggak bisa cuma salah satu,” ujar Donny Rahardian perwakilan Mainsepeda.

Journey To TGX 2024 adalah cyclo touring dengan jarak ratusan kilometer. Event ini juga dikategorikan unsupported, layaknya ultra-cycling pada umumnya. Maka, para peserta wajib membawa ban cadangan, toolkit, dan bike computer dengan GPS.

Pendaftaran Journey to TGX 2024 dibuka Rabu, 2 Oktober 2024 pukul 07.00 WIB. Pendaftaran hanya dapat dilakukan melalui Mainsepeda App. Agar tidak terjadi kesalahan, baca regulasi lengkap di Mainsepeda App saat mendaftar.

Baca Juga: SUB Jersey Sukses Gelar Duathlon Pertama di Surabaya

Berbagai fasilitas bakal didapat oleh peserta. Seperti cycling performance T-Shirt dari SUB Jersey, bike number, dan reflektor khusus Mainsepeda. Selain itu, ada pula fasilitas asuransi dan trofi finisher bagi yang menuntaskan tantangan ini.

Journey To TGX 2024 merupakan edisi kedua. Rencananya digelar pada 14 Desember 2024 mendatang. Perjalanan akan dimulai dari Surabaya dan akan finis di Trenggalek. Salah satu daya tariknya ialah keindahan Jalur Lintas Selatan. Bersepeda menyusuri cantiknya pesisir laut akan menjadi memori tak terlupakan. (Mainsepeda)

Populer

Kolom Sehat: Pendaftaran TGX 2024 Dibuka
Cyclist Favorit: Rekor Aryanto Nugroho 8 Tahun Tanpa Absen Berolahraga
Pogi Pamer Jersey Pelangi di Italia
Kolom Sehat: E-Bike dan Sepeda Listrik
Lachlan Morton Pecahkan Rekor Gila!
Kediri Dholo KOM 2024: Kisah di Balik Simpang Lima Gumul
Cyclist Muda Muriel Furrer Meninggal Dunia Akibat Kecelakaan Fatal
Journey To TGX 2024 Terbuka untuk Berbagai Jenis Sepeda (No eBike!)
Pompa Ban Anda sesuai Berat Badan
Lance Armstrong Akui Kehebatan Pogi