GRBC Pemupuk Atlet Muda Gorontalo

Naik level menjadi target komunitas sepeda Gorontalo Road Bike Community (GRBC). Mereka tak hanya ingin sekedar jadi wadah perkumpulan para penghobi saja. Namun, komunitas ini ingin punya peran lebih dalam pembinaan atlet muda di Gorontalo. 

Tugas mulia ini bukan tanpa alasan. Gorontalo merupakan daerah dengan kontur jalan yang sangat cocok menjadi arena latihan. Jalanan rolling dan tidak sedikit pula rute tanjakan dengan gradiens dua digit. 

Oleh karenanya, potensi tersebut yang coba dimanfaatkan. Khususnya untuk pembinaan atlet muda di nomor road race. 

Baca Juga: Journey To TGX 2024 Terbuka untuk Berbagai Jenis Sepeda (No eBike!)

"Yang kita sudah rencanakan adalah anggota muda GRBC dapat intensif latihan dengan dukungan dari pemerintah dan ISSI. Kami juga berkomunikasi dengan orang tua untuk bisa men-support," ungkap Ketua GRBC, Arifin. 

Dukungan dari pemerintah diberikan oleh PJ Gubernur Gorontalo, Rudy Salahuddin. Ia memberikan hadiah sepeda balap kepada salah satu anggota muda GRBC. Langkah ini diharapkan dapat memberi motivasi pembinaan atlet muda di Gorontalo. 

Langkah lain pembinaan GRBC ialah menciptakan event balap sepeda di Gorontalo. 

"Kemarin kita bikin event semi replika Audax, namanya Godax. Sekitar 200 Km, elevasinya 2.000 meter. Termasuk ada event Polda Gorontalo juga," imbuhnya.

Baca Juga: Lance Armstrong Akui Kehebatan Pogi  

GRBC sendiri terbentuk pada 6 Mei 2014. Usianya sudah satu dekade. Seperti komunitas-komunitas lainnya, GRBC terbentuk karena memiliki tujuan yang sama. 

Saat ini, GRBC diisi 60 anggota aktif. Dan menjadi salah satu perkumpulan penghobi road bike di Kota Serambi Madinah, julukan Gorontalo. 

Untuk jadwal latihan rutin ialah 3-4 hari dalam sepekan. Khusus hari Sabtu dimanfaatkan untuk long ride

"Sebagai ketua yang dipercaya, selain upaya kesehatan kita semua, tentu ada keinginan upaya prestasi di wilayah Gorontalo. Membangun silaturahmi di sesama pecinta sepeda juga. Dan berharap semakin banyak event di sini," tutupnya. (Mainsepeda)


COMMENTS