Kreasi Tanpa Batas di Jersey Tim Mainsepeda Indonesia

Jersey dengan desain khusus akan dikenakan delapan cyclist Tim Mainsepeda Indonesia yang akan berangkat ke Taiwan. Mereka punya misi menaklukkan Taiwan KOM 2024. Salah satu event nanjak paling ekstrem di dunia. 

SUB Jersey yang menjadi ofisial apparel telah merilis dua jenis jersey. Bekerja sama dengan desainer berbakat, Gerry Rezaldi Agung. 

Jersey utama tentu didominasi warna kebangsaan Merah-Putih. Merepresentasikan Indonesia yang diwakilkan oleh para cyclist Tim Mainsepeda. Sedangkan, jersey kedua berwarna kuning-biru yang mengandung bentuk logo Mainsepeda. 

Tampak belakang jersey utama ofisial Tim Mainsepeda Indonesia.

Gerry mengaku jersey ini bentuk kebebasannya dalam berkreasi. Satu sisi yang ingin dia eksplor, lebih berwarna. 

Desainer busana bukan pekerjaan utamanya. Sehari-hari Ia seorang pekerja di lingkungan Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Tak jarang kreatifitasnya terbelenggu dengan batasan korporasi. Oleh karenanya, proyek ini adalah bentuk kreasi tanpa batas seorang Gerry. 

Tampak samping Jersey utama Tim Mainsepeda Indonesia.

“Ini seperti alter ego-ku. Desain yang tanpa batas demi menjaga kewarasan dan sisi kreatifku. Dan Alhamdulillah, brief-nya cuma sekedar pilihan warna saja,” kata Gerry. 

Kebebasan digambarkan dengan gaya yang tak biasa. Abstrak dan surealis bercampur jadi satu. Untuk jersey utama, warna merah-putih dikombinasikan dengan elemen batik jumputan atau lebih dikenal dengan tie dye. Dari sisi surealis, ditampakkan dengan adanya motif bunga dan simbol senyuman di tengahnya. 

Jersey kedua Tim Mainsepeda Indonesia.

Begitu pun, penampakan jersey kedua. Simbol senyuman juga kembali tampak, plus warna-warna coretan yang kontras dipilih sebagai bentuk kebebasan. Ada warna ungu, merah muda, bahkan krem. Berlawanan dengan warna dominan kuning-biru.

Baca Juga: Terus Utak-Atik Setelan Sepeda untuk Taiwan KOM 2024 

“Tiba-tiba ada bentuk bunga, ada simbol senyuman, jadi itu saya coba kasih nyawa di desain saya,” imbuhnya. 

Gerry tak pernah menyangka akan diberikan kesempatan mendesain jersey Tim Mainsepeda. Ia mendapatkan kesempatan setelah dipercaya oleh Trihadi Siswanto alias Hadi Tombro mempercantik tampilan jersey-nya yang ia pakai di Bentang Jawa 2024 beberapa waktu lalu. 

Jersey kedua didominasi warna kuning dan biru khas logo Mainsepeda.

Desainnya kala itu sangat unik. Dengan warna merah muda-hitam sebagai warna utamanya. 

Selain itu, Gerry ternyata seorang cyclist. Ia mulai serius menekuni dunia olahraga sepeda sejak 2007. Awalnya bersepeda hanya pekerjaan. Ia pernah menjadi kurir sepeda untuk menambah uang jajan kala menempuh pendidikan tinggi.

Baca Juga: Hadi Tombro Raih Podium di Gravelton Filipina

Ia bahkan pernah mengikuti Cycle Messenger World Championship (CMWC) di Riga, Latvia, pada 2018 silam. Kejuaraan khusus untuk bike messenger atau kurir sepeda yang diadakan setiap tahun. 

"Karena di sepeda saya nemuin banyak banget opportunity. Kerjaan baru, kenalan baru, link-link baru juga. Plus bisa dapet juga insight-insight baru yang bisa kita gunakan di ranah professional dan saat berkarya," tutupnya.

Perjalanan Tim Mainsepeda Indonesia ke Taiwan KOM 2024 didukung oleh Kapal Api, Antangin, MPM Honda, dan SRAM Indonesia. (mainsepeda)


COMMENTS